14 Cuitan Twiter Yusril Izha Mahendra, kenalkan PBB Hingga Ajak Masyarakat Bergabung

Pelantang.Com

Partai Bulan Bintang (PBB) lolos menjadi peserta Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2024. Partai yang dinakhodai Prof. Yusril Izha Mahendra ini mendapat nomor urut 13.

Perjalanan PBB dalam dalam perpolitikan Indonesia beriringan dengan suasana reformasi. Didirikan tahun 1998, tercatat sudah 5 kali partai ini mengikuti Pemilu.

Pada Pemilu 2004 mereka lolos parliamentary threshold (PT). Namun pada Pemilu 2019, perolehan suaranya 0,79 persen (Kompas.com) sehingga tak masuk batas ambang 4 persen PT yang ditetapkan undang-undang.

Di penghujung tahun, hari Jumat (30/12/2022), Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra mengirim 14 cuitannya di akun twitter pribadinya.

“PBB adalah Partai yang berasaskan Islam yang mengakui Pancasila sebagai dasar falsafah negara RI sebagai asas dalam membangunan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang majemuk.PBB meyakini bahwa lima sila dalam Pancasila itu adalah sejalan dengan ajaran-ajaran Islam,” ujar Yusril dalam salah satu cuitannya.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM (1999-2004) dan Menteri Sekretaris Negara (2004-2007) itu mengajak kader-kadernya mempersiapkan PBB agar benar-benar mampu bersaing untuk mengisi keanggotaan DPR, MPR dan DPRD.

Berikut 14 cuitan Prof Yusril Izha Mahendra

1.Renungan Akhir Tahun PBB. Akhir 2022 ini PBB dinyatakan sah sebagai Peserta Pemilu 2024 tanpa harus melakukan perlawanan ke Bawaslu dan Pengadilan. Ini semua terjadi berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus dari pusat sampai ke daerah-daerah dan doa seluruh pendukung PBB;

2. Lima tahuh kerja keras itu kita lakukan dengan segala jerih payah dan pengorbanan. PBB berhasil menyelesaikan segala konflik dan masalah. Yang bertahan di partai adalah kader2 setia dan militan. Ini menjadi modal penting untuk membangun dan membesarkan partai ke depan.

3. PBB harus satu komando dibawah DPP. Ideologi, asas perjuangan, taktik dan strageti partai harus sejalan dengan dengan jalur komando. Partai adalah tempat berhimpun orang2 yang mempunyai ideologi, pikiran, cita-cita dan strategi perjuangan yang sama untuk mencapainya.

4. Karena itu, setiap angota PBB wajib mendalami AD/ART, Tafsir Asas, Pedoman dan Peraturan Partai serta arahan yang diberikan DPP PBB dan Majelis Syuro. Keputusan Mahkamah Partai wajib ditaati. Partai punya disiplin dan disiplin itu wajib ditegakkan semua anggota!!

5. PBB adalah Partai yang berasaskan Islam yang mengakui Pancasila sebagai dasar falsafah negara RI sebagai asas dalam membangunan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang majemuk.PBB meyakini bahwa lima sila dalam Pancasila itu adalah sejalan dengan ajaran-ajaran Islam;

6. Melaksanakan tuntunan ajaran Islam dlm kehidupan bermasayarakat dan bernegara adalah sekaligus melaksanakan lima sila dari Pancasila itu. PBB melihat tdk ada konflik antara Islam, Pancasila dan Negara RI. Semua berjalan seiring dan setujuan mencapai keridhaan ilahi.

7. Karena itu PBB berjuang mempertahankan keutuhan NKRI dan bercita-cita menjadikannyq sebagai bangsa dan negara besar yang berpengaruh di dunia ini. Negara besar harus mempunyai basis ekonomi yang kuat, keamanan yang tinggi, politik yang stabil serta tegaknya hukum dan HAM.

8. Karena itu sejak awal berdirinya PBB memegang teguh komitment untuk menegakkan konstitusi UUD 45 dan membangunan sistem pemerintahan yang kuat yang ditopang oleh norma dan penegakan hukum yang adil dan menjamin kepastian hukum buat semua orang;

9. PBB berpendapat negara harus dimpimpin oleh pemimpin yang cerdas dan berani menanggung risiko dalam mengambil keputusan. Negara besar besar harus dipimpin oleh pemimpin besar pula yang faham betul apa persoalan mendasar yang dihadapi bangsa ini & bagaimana cara memecahkannya.

10. PBB selama ini menempuh cara moderat dalam mencapai tujuannya. Partai ini partai tengah, partai ummatan wasatan. Sejauh hal-hal itu dapat dikompromikan sesuai tuntunan Islam, kami melakukannya. Kami mengedapankan cara-cara damai dan dialog dalam memecahkan segala persoalan.

11. Sampai sejauh ini setelah lebih dua dekade keberadannya, PBB belum pernah terlibat dalam tindak kekerasan, apalagi menggunakan cara-cara teror dalam mencapainya. PBB konsisten melakukan perjuangan menempuh cara2 yang sah dan kobstitusional.

12. Karena itu saya mengajak siapa saja yang berpikiran moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam di tengah tantangan dunia modern untuk bergung ke PBB. Di partai ini, rasionalitas berpikir dan spiritualitas Islam yang mecerahkan hati nurani kita padukan bersama2.

13. Pemilu sebenar lagi. Kita persiapkan PBB agar benar-benar mampu bersaing untuk mengisi keanggotaan DPR, MPR dan DPRD dengan orang-orang berkualitas yang mampu menyiapkan undang2 yang adil bagi semua, mampu merumuskan kebijakan untuk memajukan negara dan melakukan pengawasan.

14. Ayo daftarkan diri anda menjadi caleg2 PBB..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *